Thursday, July 29, 2010

back to the market

pasar 29 jul

pasar modern, makanya ga becek. ada yang jual sayur, ayam, daging, ikan,baju, pecut dan jaran kepang, kalung sapi, ulekan, talenan, chiki etc. tapi ga ada cumi, ga ada kecipir, cabe nya kok gendut ini cabe apa, timun juga gendut. tapi brokoli satu bongkol cuma 1500. sawi seiket 500. ga usah ditawar lagi deh. teri 1 ons 5000, mahal apa murah. bawang goreng emang mahal 5000, tapi sebanding lah. diupah 5000 aku ga mau bikin bawang goreng sebungkus itu.serahkan pada ahlinya kata bung inda.ada cilok daging, ada balon tiup, balon busa, ada tempe.

semua penjual ramah, kalau ga ada di tempat dia, pasti direferensikan ke tempat dagangan lain. oh itu mbak, talenan kayu adanya di sebelah depan kanan yang jual. bu kok brokolinya ga hijau. iya mbak sudah 3 hari, itu yang dipojokan ada yang jual masih hijau. bu, lengkuas iku sing ndi? daun salamnya kebanyakan. pakai rantingnya segala. di resep cuma butuh 1 lembar IMG00450-20100729-0850daun salam. bahasa inggrisnya daun salam adalah bay leave. fungsinya adalah sebagai obat asam urat. rasanya kelat dan wangi.bisa jadi parfum. katanya keluarga jambu-jambuan. mau masak telur puyuh sambel santan. ada lengkuas dan daun salam di resepnya. santan itu gurih. enak. beli sawi yang seiket 500 perak, pilih yang ada bunganya ah. si ibu ketawa. bunga sawi warna kuning tentu merasa bangga. karena selama ini ga ada yang perhatiin dia. dimasak ga pernah, apalagi ditarok di vas..pasti dia besar kepala. lihat! bunganya di mekar-mekarkan tanda bahagia..

pulangnya jalan kaki. di kanan gunung, di kiri gunung, di depan gunung. langsung membayangkan bencana2 yang mungkin terjadi akibat gunung. terinspirasi oleh final destination. di sepanjang jalan banyak bunga-bunga liar yang aku ga tau namanya. ada yang ungu kayak morning glory, ada yang kuning dan bisa dipake main bikin cincin, ada yang merah panjang pisang-pisangan. udaranya masih segar dan sejuk. ini pukul sembilan..

DSC_0958sampai di dekat rumah telpon kamu, katamu Hebat!Bravo!hihi. potong bunga sawi, masukkin gelas. tarok di atas meja. di foto makro. nice. kamu memang cantik bunga sawi :)

apalagi daun mu enak utk dicampur masak mi. begitu saran ibu yang jual. well, setidaknya samapi 3 hari ke depan kamu masih segar di sana. jadi hiasan. kelak akan aku pamerkan ke ibuku foto-foto mu. ibu pasti bangga bahwa anak perempuannya sudah bisa ke pasar sendirian, bisa milih sayuran sawi yang ada bunga nya..

bunga sawi is the biggest inspiration for me today

No comments:

Post a Comment